millenial

Investasi properti generasi milenial

Posted on

GENERASI milenial lebih memilih traveling, gadget, dan kendaraan daripada Investasi Properti. Gaya hidup konsumtif itu merupakan panggung mereka dalam menunjukkan eksistensi diri, terutama di media sosial.

millenial
Memiliki mobil dan gadget mutakhir serta jalan-jalan ke luar negeri dianggap sebagai prestasi. Media sosial menjadi panggung yang luar biasa menarik untuk bisa pamer prestasi tersebut. Gaya hidup konsumtif itu pulalah yang membuat mereka semakin sulit memiliki rumah.

Berdasarkan survei Rumah123, hanya 5 persen dari kaum milenium di Jakarta yang dapat membeli rumah mereka sendiri pada tahun 2020. Apabila dibandingkan dengan generasi X yang lahir sebelum tahun ’80-an, minat beli hunian generasi milenial mungkin tidak sampai 15 persen.
Apalagi, harga rumah terus melejit meninggalkan daya beli generasi muda. Sementara proyek-proyek perumahan yang harganya terjangkau mereka, lokasinya relatif ke pinggir dan fasilitasnya pun relatif rendah. Hunian semacam itu tentu kurang sesuai dengan gaya hidup generasi milenial yang cenderung suka serba instan dan akses cepat.
Tak ayal, membeli rumah lebih sulit bagi generasi milenial daripada generasi orangtua mereka, tetapi itu tidak berarti semua harapan hilang. Tergantung di mana Anda ingin tinggal, berapa banyak utang yang Anda miliki, dan berapa banyak yang telah Anda tabung. Harapan dan solusi agar dapat membeli rumah itu ada jika mereka mau berkompromi.

Mendengar kata investasi, yang tebersit di benak kaum milenial adalah mengalokasikan penghasilan untuk menambah tabungan. Namun, sebagian generasi muda belum familiar lantaran mereka memandang investasi belum dianggap dan cenderung menunda-nunda.
Padahal, investasi sejak masih muda akan memberikan benefit finansial melalui peningkatan aset dan tabungan. Bahkan, investasi lebih dini akan mempercepat kebebasan finansial. Sebuah titik di masa tertentu ketika kekayaan yang dimiliki sudah bisa memenuhi kebutuhan primer tanpa harus bekerja keras.
Generasi milenial biasanya baru menyadari perlunya investasi ketika membangun keluarga. Mereka akan mulai berpikir untuk memiliki hunian sebagai keluarga muda, karena bagaimana pun hunian merupakan kebutuhan primer yang harus terpenuhi.
Di sisi lain, generasi milenial lebih memperhatikan gaya hidup sehat. Hal itu terlihat dari cara mereka merawat penampilan dengan rajin berolah raga dan menyukai destinasi alam untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas kerja sehari-hari.
Spirit positif tersebut yang harus dipacu oleh kaum milenium bahwa kepemilikan properti sejak dini akan meningkatkan gaya hidup sehat mereka ke level lebih tinggi.
Sebagian besar milenial mendambakan tinggal di kawasan yang berada di lokasi strategis dan memiliki fasilitas terbaik yang dapat menunjang tuntutan generasi energik ini. Hunian resor adalah pilihan tepat, seperti Podomoro Park Bandung. Lokasinya sangat strategis karena letaknya hanya 2 kilometer dari exit tol Buahbatu Bandung dan 9 kilometer dari pusat kota Bandung. Kemudahan akses juga akan ditunjang dengan jalur koridor selatan LRT Bandung Raya yang terkoneksi dengan kereta cepat Jakarta – Bandung.
Mengusung konsep Harmony with Nature, kawasan seluas lebih dari 100 hektare ini ditata dengan kemewahan perpaduan lima elemen alam yang menjadikannya kawasan hunian resor terbaik di Bandung, yaitu danau, pepohonan yang rindang, area terbuka hijau, view pegunungan, dan udara bersih yang menyejukan. Tak tanggung-tanggung, konsep utama Podomoro Park terinsiprasi dari kawasan hunian berkelas dunia, yaitu Woodbrige di Irvine California serta desain masterplan dan landscape oleh Palmscape Singapore, sehingga Podomoro Park dapat dikategorikan sebagai a world class home resort.
Elemen pertama adalah danau buatan nan megah yang terbentang di tengah kawasan. Didesain sangat alami dan memiliki keamanan yang terjaga. Beraktivitas di danau sepanjang 1 kilometer pun kian nyaman dengan tersedianya gazebo, viewing deck, garden by the lake dan jogging track di sekeliling danau.
Nikmati pula kenyamanan dari elemen kedua ini, keteduhan alami dari banyaknya pepohonan rindang dan collective garden yang juga dapat menjadi paru-paru kawasan dan menciptakan atmosfer yang bersih setiap saat. Selain berguna sebagai fungsi estetika dan kebutuhan ruang, area terbuka hijau yang merupakan elemen ketiga ini memiliki luas sebesar 50% dari total kawasan. Hal tersebut juga sebagai salah satu bentuk dedikasi Podomoro Park terhadap lingkungan.
Sejalan dengan karakter milenial yang menyukai alam, kawasan ini memiliki elemen keempat yaitu pemandangan alam pegunungan Malabar dan Patuha yang terlihat jelas indah mempesona. Serta dilengkapi elemen kelima berupa hawa segar dari hembusan wind tunnel pegunungan.
Selain dikelilingi oleh keindahan alam Bandung Selatan, Podomoro Park dirancang untuk mengakomodir semua para milenial. Kawasan hunian ini memiliki commercial destination seluas hampir 10 hektar, diantaranya akan hadir Living Plaza dengan tenant-tenant ternama seperti Informa, Ace Hardware, Toys Kingdom, Chatime, dan akan diikuti dengan kehadiran brand ternama lainnya. Di dalam kawasan akan tersedia pula fasilitas pendidikan dan kesehatan, serta club house yang dilengkapi dengan infinity pool, fitness center, jacuzzi, tennis court, basketball court, children playground dan function hall.
Seluruh kawasan ini dikelola secara professional dengan dilengkapi sistem keamanan yang bekerja selama 24 jam, kamera pengawas, dan patroli keamanan berkala. Setiap rumah pun memiliki panic button yang bisa digunakan saat penghuninya mengalami keadaan darurat. Tidak hanya itu, kawasan ini juga memiliki instalasi fiber optic untuk menunjang kebutuhan penghuni dalam mengakses jaringan telepon, TV kabel, dan internet.
Keunggulan elemen alam dan ketersediaan fasilitas premium yang lengkap tersebut menjadikan Podomoro Park meraih penghargaan The Best Premium Home Resort in West Java dalam ajang Property & Bank Award 2018, dan penghargaan di ajang Housing Estate Award 2018 dalam kategori Most Favoured Premium Housing Estate in Bandung.

Dekat dan bersentuhan langsung dengan alam dipastikan akan meningkatkan kualitas generasi milenial di tengah hiruk-pikuk aktivitas mereka. Udara yang bersih mendorong kesehatan penghuni semakin bugar.Di samping itu, tinggal di hunian resor yang dibangun oleh pengembang terdepan PT Agung Podomoro Land tentu menjadi prestise tersendiri.
Menjawab kebutuhan dan mewujudkan impian milenial, Podomoro Park akan meluncurkan produk baru dalam satu cluster dengan harga dibawah Rp 1 milyar. Cluster tersebut letaknya sangat dekat dengan area fasilitas kesehatan, pendidikan, ruang bermain anak, dan lain-lain. Hunian ini sangat cocok bagi keluarga muda milenial yang mengedepankan gaya hidup sehat di tengah kawasan bernuansa alam yang didukung koneksi jaringan internet. Yakinlah, kawasan ini akan menstimulus mood generasi milenial untuk beraktivitas dan lebih produktif.

Tak hanya membidik kaum milenial, produk terbaru yang akan segera diluncurkan tersebut sangat tepat sebagai pilihan investasi properti yang dapat dijadikan sebagai rumah sewa atau tabungan masa depan.
Mengenai perhitungan investasi, tentunya tak perlu diragukan lagi. Percepatan pembangunan infrastruktur tersebut menjadikan Bandung Selatan sebagai kawasan sunrise properti yang memiliki nilai investasi tinggi. Diperkirakan hunian Podomoro Park akan memiliki capital gain sekitar 15-20% per tahun.

view podomoro park

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *